Mobil dinas Tana Toraja akan dipasang stiker khusus

Selasa, 02 Juli 2013 - 13:48 WIB
Mobil dinas Tana Toraja akan dipasang stiker khusus
Mobil dinas Tana Toraja akan dipasang stiker khusus
A A A
Sindonews.com - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan, semua kendaraan dinas di lingkungan pemkab Tana Toraja akan ditempeli stiker khusus sebagai tanda kendaraan tersebut menggunakan BBM non subsidi.

Menurutnya, dengan stiker khusus tersebut, petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) juga akan mudah menentukan jenis kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi dan non subsidi saat melakukan pengisian bahan bakar.

Dia menerangkan, larangan penggunaan BBM non bersubsidi untuk kendaraan dinas tidak sulit diterapkan saat pengisian bahan bakar di SPBU di wilayah kabupaten Tana Toraja. Saat ini, ada dua SPBU di wilayah Tana Toraja yang semuanya menyediakan bahan bakar jenis pertamax (BBM non subsidi).

Anggaran pembelian BBM untuk kendaraan dinas milik Pemkab Tana Toraja juga sudah dianggarkan untuk mendukung operasional kegiatan SKPD. Kecuali, jika penggunaan kendaraan dinas di luar tugas tupoksi SKPD, biaya pembelian bahan bakar ditanggung pegawai yang menggunakan kendaraan dinas tersebut.

"Semua kendaran dinas milik pemkab Tana Toraja akan dipasangi stiker yang menandakan kendaraan menggunakan bahan bakar non subsidi," kata Theofilus, Selasa (2/7/2013).

Sementara, Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Ustin menyatakan, paska pemerintah menaikkan harga BBM, personil Polres Tana Toraja yang bertugas sebagai Pam SPBU sudah ditarik.

Namun, secara rutin personil Polres Tana Toraja tetap melakukan patroli secara rutin guna memantau kegiatan pengisian bahan bakar di setiap SPBU di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Polres Tana Toraja juga siap membantu pemerintah melakukan pengawasan dalam pelaksanaan aturan bagi kendaraan dinas yang melakukan pengisian bahan bakar non subsidi di SPBU.

"Paska kenaikan harga BBM, situasi di wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara tetap kondusif. Secara rutin kami tetap memantau kegiatan pengisian BBM di setiap SPBU," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)