BlackBerry bidik posisi ketiga pasar smartphone

Kamis, 04 Juli 2013 - 12:36 WIB
BlackBerry bidik posisi ketiga pasar smartphone
BlackBerry bidik posisi ketiga pasar smartphone
A A A
Sindonews.com - BlackBerry (BBRY)'s tengah mencari peluang menjadi pesaing yang layak untuk Apple Inc (AAPL) dan Google Inc (GOOG) di pasar smartphone layar sentuh.

Departemen teknologi informasi perusahaan telah lama menginginkan posisi ketiga setelah iPhone Apple dan perangkat berbasis sistem operasi Google Android, untuk memastikan inovasi dan persaingan harga.

Namun, banyak bisnis yang menjatuhkan dukungan BlackBerry, setelah karyawan berduyun-duyun ke perangkat layar sentuh Apple, Samsung Electronics Co, sesuai dengan perangkat lunak yang digunakan perusahaan untuk mengelola smartphone di tempat kerja.

Tren itu digarisbawahi pekan lalu, setelah pengiriman dan keuntungan BlackBerry meleset dari perkiraan analis.

Bob Tinker, CEO MobileIron Inc, pembuat perangkat lunak manejemen-smartphone yang digunakan oleh 5.000 perusahaan mengatakan, perusahaan berbasis di Waterloo, Ontario itu melihat penurunan lebih lanjut di mana bisnis tumbuh lebih skeptis dari merek. Menurutnya, Microsoft Corp (MSFT)'s produsen Windows Phone kemungkinan menjadi pilihan ketiga.

"Kebanyakan pelanggan kami telah merencanakan untuk mendukung tiga sistem operasi mobile - iOS, Android dan Windows Phone atau BlackBerry," kata Tinker, yang produknya bersaing dengan server perusahaan BlackBerry, seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (4/7/2013).

"Hasil terakhir menunjukkan bahwa BlackBerry tidak akan menjadi yang ketiga," tambahnya.

Pekan lalu, BlackBerry mengungkapkan penjualan lebih lemah dari perkiraan pada handset andalannya Z10, yang dirancang untuk mengeksploitasi software baru BB10 guna mengambil pasar ponsel high-end, seperti iPhone dan Samsung Galaxy S4.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6048 seconds (0.1#10.140)