Susul Nestle, Danone potong harga susu formula

Kamis, 04 Juli 2013 - 17:37 WIB
Susul Nestle, Danone potong harga susu formula
Susul Nestle, Danone potong harga susu formula
A A A
Sindonews.com - Kelompok perusahaan makanan asal Perancis, Danone menjadi produsen multinasional kedua setelah Nestle yang memotong harga susu formula bayi di China.

Danone mengungkapkan, anak perusahaan di China, Dumex akan memotong harga susu formula bayi, setelah pemerintah melakukan investigasi terhadap dugaan penetapan harga oleh perusahaan asing.

Sebelumnya, unit Wyeth Nutrition, Nestle berjanji segera memangkas harga pada beberapa produk susu formula antara 6-20 persen.

"Dalam kerja sama dengan NDRC (Komisi Pembangunan Nasional China dan Reformasi), Dumex saat ini sedang mempersiapkan proposal harga yang lebih rendah, rincian akan diberikan nanti," kata juru bicara Danone, seperti dilansir AFP, Kamis (4/7/2013).

Media pemerintah melaporkan, bahwa NDRC, perencana utama ekonomi China, telah meluncurkan masalah harga tinggi pada produsen susu formula bayi asing, sebagai monopoli.

Media pemerintah China mencatat, perusahaan asing lain yang sedang diselidiki termasuk Mead Johnson Nutrition, Abbott Laboratories dan perusahaan Belanda FrieslandCampina.

Danone telah melakukan upaya yang signifikan untuk memperluas pasar China yang sedang berkembang untuk produk susu. Pada Mei lalu, mereka telah menginvestasikan sekitar 325 juta euro (USD422 juta) melalui dua usaha patungan dalam distribusi dan produksi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)