Penyaluran BLSM tahap I baru capai 30%

Senin, 08 Juli 2013 - 10:51 WIB
Penyaluran BLSM tahap I baru capai 30%
Penyaluran BLSM tahap I baru capai 30%
A A A
Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengungkapkan, penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap pertama baru menyentuh angka 30 persen.

Gamawan berharap sampai dengan akhir bulan ini BLSM tahap pertama sudah dapat dicairkan seluruhnya. "BLSM semuanya baru sekitar 30 persen. Itu yang sudah dicairkan sampai minggu lalu. Kan ini berjalan terus. Harapannya bulan Juli selesai semuanya," ujar Gamawan di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Dia menyebut evaluasi pemberian BLSM tahap pertama sedang dilakukan agar ke depannya tiak terdapat kesalahan-kesalahan sasaran pemberian BLSM.

"Dari situlah kita tahu mekanisme yang harus diperbaiki masing-masing siapa yang pantas dapat dan siapa yang enggak. Kalau ada kekurangan nanti ditambah lagi," pungkas Gamawan.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah telah menarik 10 ribu Kartu Perlindungan Sosial (KPS), bagian dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun, penarikan KPS bermasalah tersebut, bukan karena pembagian BLSM yang tidak tepat sasaran.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menilai, angka tersebut, jika dibandingkan dengan target jumlah rumah tangga sasaran BLSM sebesar 15,5 juta, berbeda jauh. Karenanya, dia mengatakan tentu lumrah terjadi kesalahan.

"Ada sekian ribuan yang akan ditarik, dibandingkan dengan jumlah BLSM yang akan dibagikan 15,5 juta rumah tangga sasaran, tentu ada yang di sana sini yang salah, karena ada yang meninggal, ada perubahan kemampuan dan sebagainya," kata Hatta beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)