Pengguna layanan sosial XL tumbuh 15% per bulan

Rabu, 10 Juli 2013 - 20:25 WIB
Pengguna layanan sosial XL tumbuh 15% per bulan
Pengguna layanan sosial XL tumbuh 15% per bulan
A A A
Sindonews.com - Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyatakan, pelanggan telepon selular telah berubah dari penggunaan suara (voice) dan pesan (text), menjadi penggunaan layanan komunikasi sosial (mobile chat social).

GM Content and Applications Strategic Business dan Innovation XL Axiata, Revie Sylviana mengatakan, saat ini jumlah pelanggan XL di seluruh Indonesia telah mencapai angka 43 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut 15 persen diantaranya menggunakan ponsel pintar (smartphone).

"Dari 15 persen pengguna smartphone, 60-79 persen telah mengaktifkan layanan aplikasi mobile social chat. Berubahnya perilaku konsumen yang lebih gemar mengaktifkan mobile social chat, maka pertumbuhannya bisa mencapai 15 persen per bulan," katanya usai menghadiri peluncuran program paket data gratis WeChat dan XL di Cafe Pisa, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Menurutnya, layanan aplikasi mobile chat social adalah potensi besar bagi pangsa pasar pelanggan seluler di Indonesia. Untuk itu perusahannya terus berinovasi untuk meluncurkan beberapa program baru, guna menjaring jumlah pengguna operator XL yang telah mencapai angka 43 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Revie menuturkan, salah satu inoveasinya melalui kerja sama dengan meluncurkan paket data gratis untuk seluruh pelanggan XL yang mengggunakan WeChat. Manfaat dari kerjasama ini, diharapkan bisa menambah jumlah pelanggan XL yang saat ini telah mencapai 43 juta pelanggan.

"Saat ini aplikasi layanan WeChat adalah mobile chat social yang paling populer di Indonesia, WeChat adalah pengguna layanan terbesar di dunia dengan pengguna sebanyak 300 juta dan di luar China sebesar 70 juta, Indonesia salah satu yang terbesar di luar China, kita memanfaatkan moment tersebut," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)