McLaren perluas jaringan dealer di Asia

Rabu, 10 Juli 2013 - 21:29 WIB
McLaren perluas jaringan dealer di Asia
McLaren perluas jaringan dealer di Asia
A A A
Sindonews.com - McLaren Automotive ingin meningkatkan jumlah dealer di Asia sampai 13 pada tahun ini, sebagai bagian dari rencana untuk dapat berkembang lebih cepat di pasar otomotif terbesar di dunia.

Seperti dikutip dari Inautonews, Rabu (10/7/2013), meskipun perekonomian di China menghadapi perlambatan selama periode itu, namun tidak membuat produsen mobil menghentikan rencana mereka untuk memperluas di pasar tersebut.

Mereka menargetkan tumbuh dan masuk dalam jajaran pengusaha kaya. Baru-baru ini, HSBC telah mengurangi proyeksi pertumbuhan untuk 2013 di wilayah tersebut, termasuk Jepang menjadi 6,1 persen dari 7,2 persen dan untuk 2014 menjadi 6,5 persen dari 7,2 persen.

McLaren baru mendapatkan persetujuan dari otoritas China untuk membuka dealer pertamanya di kawasan, di mana mobil tersebut berencana untuk melipatgandakan penjualan di Asia pada akhir tahun ini.

Direktur Regional McLaren Asia-Pasifik, Mirko Bordiga mengatakan, bahwa dealer akan dibuka pada September di Shanghai, Shenzhen, Beijing, dan Chengdu.

McLaren membuka dealer pertama di Asia pada tahun lalu di Singapura. Sejak saat itu telah menambahkan dealer di Taipei, Sydney, Hong Kong, Osaka, dan Tokyo. Bordiga mengatakan, bahwa dua dealer lagi akan dibuka di Kuala Lumpur dan Jakarta pada September ini.

Perluasan dealer merupakan bagian dari strategi McLaren untuk memperluas di luar Formula 1 dan memiliki mobil sport yang dijual secara global. "Pasar di Asia tidak begitu matang. Orang kaya benar-benar tahu apa yang mereka beli," kata Bordiga.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3216 seconds (0.1#10.140)