Uni Eropa periksa sejumlah perusahaan telekomunikasi

Kamis, 11 Juli 2013 - 18:36 WIB
Uni Eropa periksa sejumlah perusahaan telekomunikasi
Uni Eropa periksa sejumlah perusahaan telekomunikasi
A A A
Sindonews.com - Pejabat anti-trust Uni Eropa (UE) telah melakukan penyelidikan mendadak ke beberapa perusahaan telekomunikasi yang diduga menyalahgunakan posisi mereka dalam layanan Internet.

Dilansir dari AFP, Kamis (11/7/2013), Komisi Eropa mengatakan, para pejabat anti-trust melakukan inspeksi mendadak di tengah kecurigaan perusahaan yang bersangkutan telah menyalahgunakan posisi pasar yang dominan.

Harian Perancis Le Figaro mengutip beberapa perusahaan yang diperiksa, antara lain France's Orange, Jerman Deutsche Telekom, Telefonica (Spanyol).

Komisi eksekutif Uni Eropa mengatakan, pihaknya memiliki kecurigaan bahwa perusahaan yang bersangkutan telah melanggar aturan anti-trust UE, yang melarang memonopoli atau penyalahgunaan posisi pasar yang dominan.

Mereka menekankan, bahwa inspeksi mendadak adalah langkah awal dalam praktik anti persaingan usaha, tetapi tidak berarti perusahaan tersebut bersalah atas perilaku itu.

Konektivitas Internet memungkinkan penyedia konten terhubung ke internet sehingga dapat memberikan jasa atau produk mereka di tingkat ritel.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)