Menkeu Brasil tak akan hadiri KTT G20 Moskow

Rabu, 17 Juli 2013 - 11:52 WIB
Menkeu Brasil tak akan hadiri KTT G20 Moskow
Menkeu Brasil tak akan hadiri KTT G20 Moskow
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Brasil, Guido Mantega dilaporkan tidak akan menghadiri pertemuan para menteri G20 di Moskow, Rusia, pekan ini. Dia memilih fokus bekerja menyelesaikan upaya pembekuan anggaran belanja publik.

Mantega memiliki waktu sampai Senin (22/7/2013) nanti, untuk memutuskan bersama Presiden Dilma Rousseff, dalam pembekuan anggaran belanja miliar reais. Hal ini sebagai langkah luas yang diharapkan menjadi sinyal, bahwa Brasil tetap berkomitmen terhadap penghematan fiskal.

Dilansir dari AFP, Rabu (17/7/2013), pembekuan pengeluaran baru diperkirakan berada di kisaran 13 miliar reais (USD5,80 miliar), bertujuan membantu pemerintahan Rousseff memenuhi target surplus anggaran utama sebesar 2,3 persen dari produk domestik bruto (PDB).

Pengetatan anggaran, mengikuti pembekuan 28 miliar reais dalam pengeluaran Mei, yang bertujuan membantu pertempuran bank sentral terhadap inflasi yang mencapai tertinggi dalam 20 bulan pada Juni.

Mantega bertemu dengan Menteri Perencanaan Miriam Belchior, Selasa waktu setempat, untuk melihat item pengeluaran yang akan dibekukan. Rencana mereka fokus pada cadangan pendidikan dan kesehatan menyusul protes besar-besaran terhadap kualitas layanan di daerah-daerah.

Setelah dua tahun melakukan pengeluaran agresif, Rousseff mencoba meyakinkan investor pemerintahannya akan tetap berpegang pada aturan fiskal yang membantu menstabilkan perekonomian negara Amerika Selatan itu setelah puluhan tahun mengalami krisis.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9977 seconds (0.1#10.140)