Kemacetan di Tanjung Priok hambat pemindahan kontainer

Sabtu, 20 Juli 2013 - 11:19 WIB
Kemacetan di Tanjung Priok hambat pemindahan kontainer
Kemacetan di Tanjung Priok hambat pemindahan kontainer
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar menemukan beberapa kesulitan dalam memindahkan kontainer yang menginap terlalu lama di pelabuhan Tanjung Priok. Menurutnya, kemacetan dan kepadatan di pelabuhan menghambat pemindahan kontainer tersebut.

"Semula saya berpikir dengan memindahkan kontainer long stay ke Marunda dan Cikarang akan bisa terselesaikan. Tapi, ternyata untuk memindahkan saja tidak mudah karena jalanannya macet," ujar Mahendra di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Dia mengungkapkan, pihaknya sedang mencari lahan di dalam pelabuhan yang bisa dimanfaatkan untuk memindahkan kontainer tersebut. Dia pun menyerukan perluasan fasilitas penyimpanan kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Karena bila ke depan tidak ada terobosan, maka pertumbuhan 6 persen tidak ada perubahan dan akhirnya hanya tunggu waktu saja bukan lagi bottleneck. Tapi, tertutup tersumbat botolnya," jelas Mahendra, yang berkantor di Tanjung Priok.

Dia bersyukur, seluruh stakeholder di pelabuhan Tanjung Priok memiliki semangat untuk membenahi kondisi ini.

"Bagusnya 16 pihak yang bertanggung jawab di Tanjung Priok, semua komit dan tetap semangat untuk membantu. Sekarang tinggal mengurai setiap masalah yang merupakan tantangan tersendiri dan semua punya keinginan serta goodwill yang kuat," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)