Tiger Mandala operasikan penerbangan ke Hongkong

Kamis, 25 Juli 2013 - 13:45 WIB
Tiger Mandala operasikan penerbangan ke Hongkong
Tiger Mandala operasikan penerbangan ke Hongkong
A A A
Sindonews.com - Tigerair Mandala resmi mengoperasikan rute penerbangan langsung Jakarta-Hongkong. Hal ini menjadikannya low cost carrier (LCC) pertama dan satu-satunya yang memiliki penerbangan langsung antara kedua kota tersebut.

Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek mengatakan bahwa maskapainya resmi memperluas jaringannya ke Asia Timur. Dengan dibukanya empat penerbangan mingguan dari Jakarta ke Hongkong dan tiga penerbangan Hongkong ke Jakarta.

"Kami selalu senang setiap kali kami membuka rute baru, tapi kali ini agak berbeda, rute Jakarta-Hongkong merupakan rute terjauh kami pada saat ini. Selain itu, kami juga merupakan LCC pertama yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Hongkong," kata Paul dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Menurut data dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hongkong pada tahun 2012 mencapai 521 ribu, atau 15 persen lebih tinggi dibandingkan tahun 2011. Dengan peluncuran rute baru ini, Tigerair Mandala berharap dapat turut meningkatkan angka tersebut.

"Sebelum penerbangan perdana ini, kami telah melaksanakan serangkaian aktivitas untuk mempromosikan rute ini, mulai dari penawaran tarif khusus, pameran di mal dan kuis untuk para pelanggan. Antusiasme pelanggan yang jelas terlihat pada setiap kegiatan promosi tersebut yang membuat peluncuran rute ini lebih istimewa," jelasnya.

Dengan penambahan rute Hongkong, Tigerair Mandala kini melayani tujuh rute domestik (Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya dan Yogyakarta) dan empat rute internasional (Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura dan Hongkong). Saat ini, Tigerair Mandala mengoperasikan sembilan pesawat baru Airbus A320 untuk melayani 46 penerbangan setiap hari.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)