Tahun depan, CMNP berencana rights issue

Rabu, 31 Juli 2013 - 10:22 WIB
Tahun depan, CMNP berencana rights issue
Tahun depan, CMNP berencana rights issue
A A A
Sindonews.com - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) berniat melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum terbatas atau rights issue pada tahun 2014 mendatang.

Perseroan berencana mengincar dana dari aksi korporasi tersebut sekitar Rp5 triliun. Emiten operator jalan tol ini sedang menunggu persetujuan dari pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham yang akan digelar semester II/2013.

Direktur Keuangan Citra Marga Nusaphala Persada, Indrawan Sumantri mengatakan, perseroan akan melakukan pelebaran ruas tol Jakarta Intra Urbans Toll (JIUT) di hampir seluruh ruas tol milik Citra Marga.

"Kalau bisa tahun ini kita kerjakan, tetapi sepertinya untuk rights issue tahun depan, kebutuhan dananya sekitar Rp5 triliun," kata Indrawan saat menghadiri buka puasa bersama di kantor CMNP, Jakarta, Selasa (30/7/2013) malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini perseroan sedang mengkaji rencana pelebaran ruas JIUT ini dengan pemerintah. Melihat tingkat lalau lintas pada bulan April lalu sudah mencapai 590 ribu kendaraan, Indrawan menegaskan aksi ini harus secepatnya dilakukan.

"Selain dari rencana penawaran umum terbatas, perseroan juga akan mendapatkan dana landscapping dari pemerintah sebesar Rp1,2 triliun," tambahnya.

Pada tahun ini, CMNP akan fokus pada tiga proyek pembangunan jalan tol, yakni untuk ruas tol Depok-Antasari, Serpong-Balaraja dan pelebaran JIUT. Perseroan siap menyuntikkan dana sebesar Rp580 miliar untuk pembangunan tahap I ketiga proyek ini.

Indrawan menambahkan, kemungkinan besar dana belanja modal tahun ini akan banyak diserap untuk proyek ruas tol Depok–Antasari.

"Kebutuhan dana tahun ini cukup karena nanti masih ada dana landscaping dari pemerintah Rp1,2 triliun," tambahnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2226 seconds (0.1#10.140)