Menkop UKM dorong perajin bentuk koperasi

Rabu, 31 Juli 2013 - 15:26 WIB
Menkop UKM dorong perajin bentuk koperasi
Menkop UKM dorong perajin bentuk koperasi
A A A
Sindonews.com - Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan beserta Sekjend DPP Partai Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengunjungi perajin bosara atau penutup tatakan makanan tradisional Bugis, Makassar. Dalam kunjungannya, Syarif mendorong para perajin untuk membentuk koperasi agar mudah mendapatkan bantuan.

Kedatangan Syarif Hasan dan Ibas di desa Tindang, kecamatan Bontonompo Selatan, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, disambut antusias para perajin yang langsung berlari menghampiri dua tamu tersebut ketika memasuki halaman rumah salah seorang perajin bosara.

Dalam rangka safari Ramadan ini, Syarif Hasan dapat langsung melihat kerajinan lokal masyarakat setempat serta melakukan dialog dengan para perajin tentang kesulitan yang dihadapi para perajin.

"Kerajinan lokal pembuatan bosara atau penutup tatakan kue tradisional masyarakat setempat yang diwariskan secara turun temurun ini hendaknya dapat senantiasa terus dilestarikan," ujar Syarif Hasan, Rabu (31/7/2013).

Syarif Hasan mengimbau kepada para perajin untuk membentuk wadah koperasi setelah melakukan dialog dengan para perajin. Hal ini dilakukan untuk memudahkan digelontorkannya bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)