Mudik Lebaran gratis Kemenhub diperpanjang seminggu

Minggu, 04 Agustus 2013 - 16:55 WIB
Mudik Lebaran gratis Kemenhub diperpanjang seminggu
Mudik Lebaran gratis Kemenhub diperpanjang seminggu
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk program mudik Lebaran gratis tahun ini. Program mudik Lebaran gratis yang akan dibuka hingga tanggal 6 Agustus ini untuk angkutan laut, darat dan kereta api.

"Saat ini yang sudah terserap dari anggaran itu sudah lebih dari setengah dan ini masih mengalir terus. Apalagi kita buka lagi, silakan mendaftar sampai tanggal 6," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan di kantornya, Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Sebelumnya pembukaan program mudik Lebaran gratis ini hanya dibuka hingga tanggal 31 Juli lalu. "Sekarang saya buka terus sajalah, ternyata masih banyak yang mau naik," jelasnya.

Sedangkan untuk mengurangi kecelakaan sepeda motor, pihaknya juga menyediakan angkutan sepeda motor dengan kereta api ke daerah masing-masing dengan lebih aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan.

Lokasi pendaftaran keberangkatan mudik dibuka setiap hari di Stasiun Jakarta Gudang mulai tanggal 3 sampai dengan 6 Agustus mulai pukul 9.00 hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan tujuannya adalah 6 kota tujuan seperti Cirebon, Tegal, Semarang, Kutoarjo, Yogyakarta dan Solo.

Untuk arus balik, lokasi pendaftaran dibuka setiap hari di stasiun Semarang Poncol, stasiun Tegal, Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Solo Jebres, stasiun Yogyakarta Lempuyangan dan stasiun Kutoarjo mulai 4 hingga 14 Agustus mulai pukul 9.00 sampai 15.00 WIB.

"Untuk kereta api tolong sampaikan tanpa tiket pun bisa bawa motor langsung, bawa aja," jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)