SMGR diminta bangun pabrik semen di NTT

Kamis, 29 Agustus 2013 - 12:44 WIB
SMGR diminta bangun pabrik semen di NTT
SMGR diminta bangun pabrik semen di NTT
A A A
Sindonews.com - Guna merealisasikan semangat pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memerintahkan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) untuk membangun pabrik semen di kawasan Indonesia timur.

Kali ini, yang menjadi target lokasinya adalah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Saya tugaskan Semen Indonesia bangun pabrik semen di Kupang," ujar Dahlan di Kantor Surveyor Indonesia Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Kendati berlokasi di Kupang, Dahlan memastikan bahwa pabrik baru ini tak ada kaitannya dengan Semen Kupang, yang sudah berdiri di kawasan tersebut dan hanya berkontribusi sangat kecil terhadap pemenuhan kebutuhan semen nasional.

"Semen Indonesia nggak perlu selamatkan Semen Kupang," pungkasnya.

Dengan berdirinya pabrik semen yang dikelola Semen Indonesia di daerah NTT itu, diharapkan dapat menunjang terpenuhinya permintaan semen untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang tengah pesat di kawasan tersebut.

"Dulu kita punya pabrik Semen Kupang. Itu rugi beberapa tahun. Kemudian KSO (kerja sama operasi) dengan swasta. Itu pabrik Semen Kupang 1 dan 2, tapi cuma pabrik seuprit. Daerah NTT perlu pabrik semen agar daerah maju," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)