Reuni bikin Dirut IKPT merasa awet muda

Senin, 09 September 2013 - 13:10 WIB
Reuni bikin Dirut IKPT merasa awet muda
Reuni bikin Dirut IKPT merasa awet muda
A A A
Sindonews.com - Mengadakan temu kangen atau pun reuni tampaknya bisa jadi pilihan cara melepas penat yang cukup efektif disela-sela kesibukan kerja yang padat setiap harinya sekaligus wahana yang tepat untuk menjalin silaturahmi.

Direktur Utama PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT), Bambang Prasetyo punya pandangan unik tersendiri tentang menjalin silaturahmi. Baginya, menjalin silaturahmi bisa membuatnya awet muda.

"Kita senang kumpul aja, karena kan kalau kita kumpul dengan teman yang seumuran itu kan kita jadi merasa lebih muda," kata Pras kepada Sindonews di sela-sela acara Reuni Akbar SD Kramatjati III, di Taman Bunga Wiladatika, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, seringkali kepenatan saat bekerja setiap harinya dapat terobati hanya dengan bersendagurau dan bertukar pikiran saat berkumpul dengan teman sejawat.

"Kita kalau kumpul gak pernah bicarakan kerjaan, bisnis apa lagi politik. Kita hanya bersendagurau saja. Karena menurut saya, hubungan bisnis tidak bisa dicampuradukkan dengan silaturahmi seperti ini. Nah silaturahmi ini jadi obat kita supaya awet muda," tandasnya.

Dalam reuni yang turut dimeriahkan oleh MC sekaligus penyanyi kondang pada era 70-an Sandro Tobing tersebut, Bambang tak datang sendirian. Hadir pula guru-gurunya semasa SD dulu beserta teman-teman se-almamater dari angkatan 1967-1977. Tampak salah satunya adalah adik kelasnya yang kini aktif sebagai salah satu pejabat di Badan Intelejen Nasional (BIN), Brigjen Pol, TjeTjep Agus Supriyantna.

Dalam kesempatan tersebut, Jendral Polisi Bintang 1 ini menambahkan, dengan tetap menjaga hubungan baik dengan teman lama, bisa jadi wahana bertukar wawasan yang cukup efektif mengingat profesi masing-masing yang beragam sehingga membuat perbincangan lebih berwarna.

"Sekarang saya aktif di Badan Itelejen Negara, fokus saya di Badan Pembereantassan uang palsu. Dengan kita menjaga silaturahmi, dalam menjalankan tugas dengan profesi masing-masing, kita saling berbagi, saling mendorong, saling mendukung untuk mencapai kesuksesan kolektif," sambung dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5555 seconds (0.1#10.140)