Sarihusada kembali kembangkan 'Warung Anak Sehat'

Senin, 09 September 2013 - 19:38 WIB
Sarihusada kembali kembangkan Warung Anak Sehat
Sarihusada kembali kembangkan 'Warung Anak Sehat'
A A A
Sindonews.com - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) bersama Dompet Dhuafa kembali melanjutkan kerja sama pengembangan program sosial 'Warung Anak Sehat' (WAS). Kegiatan ini merupakan bagian dari program edukasi 'Ayo Melek Gizi'.

Pengembangan WAS telah dimulai sejak awal 2011. Pada tahap pertama (2011-2012) telah dibangun sebanyak 85 Warung Anak Sehat di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat.

"Dalam kerja sama tahap II ini, Sarihusada juga mendapat dukungan dari Alfamart untuk membuka 50 Warung Anak Sehat di depan toko Alfamart di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)," ujar Presiden Direktur Sarihusada, Olivier Pierredon, usai penandatanganan kerja sama yang disaksikan Managing Director Alfa Group Velina Yulianti dan Sales Director Sarihusada Joris Bernard, Senin (9/9/2013).

Head of Corporate Affairs Division Sarihusada, Arif Mujahidin menambahkan, persoalan gizi dan kesehatan anak di Indonesia, terutama pemenuhan gizi seimbang menjadi alasan utama Sarihusada untuk kembali mengembangkan WAS.

"Masalah kurang gizi pada anak dapat disebabkan oleh beberapa alasan, antara lain karena sulitnya akses terhadap makanan serta produk gizi yang terjangkau. Selain itu, kurangnya pengetahuan orang tua dan lingkungan tentang pemenuhan gizi seimbang bagi perkembangan masa depan anak," ungkap Arif.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini mengatakan, sebanyak 85 WAS telah beroperasi di daerah Jakarta, Sukabumi, Banten dan Nusa Tenggara Barat. Seluruh WAS tersebut telah menjangkau dan memberi manfaat kepada 1.000 orang ibu terkait edukasi gizi seimbang bagi anak-anak.

"Diharapkan dengan adanya WAS tahap II, jumlah ibu dan anak penerima manfaat program akan semakin besar. Kami menargetkan WAS kali ini bisa menjangkau hingga 20.000 ibu dan 5.000 anak," jelas Ahmad.

Managing Director Alfamidi, juga mewakili Alfa Group (Alfamidi dan Alfamart) Velina Yulianti mengaku bangga bisa mendukung program Warung Anak Sehat tahap II. "Ini adalah bentuk kepedulian terhadap penyediaan produk makanan sehat bagi anak-anak pelanggan Alfamart. Program ini juga bisa membantu meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)