Total dana BSA diperkirakan melebihi USD30 miliar

Selasa, 10 September 2013 - 12:31 WIB
Total dana BSA diperkirakan melebihi USD30 miliar
Total dana BSA diperkirakan melebihi USD30 miliar
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan M Chatib Basri mengungkapkan, total dana Bilateral Swap Agreement (BSA) yang sedang dijajaki oleh Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan tiga negara akan melebihi USD30 miliar.

Dia menyebut saat ini sudah ada dana cadangan total USD17,5 miliar yang terdiri USD12 miliar dari Bank of Japan ditambah dana siaga (second line of defense) sebesar USD5 miliar yang akan digunakan sebagai pegangan pemerintah dalam menghadapi gejolak perekonomian saat ini.

"Mungkin bisa lebih dari USD30 miliar, mungkin bisa lebih. Total semua, termasuk Jepang (BoJ) mungkin bisa lebih dari itu," ujar Chatib di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Tetapi untuk dua negara lainnya, Chatib masih enggan untuk memberitahu sampai dengan secara resmi diberitahukan oleh Bank Indonesia (BI).

"Tanya sama sentral bank (BI). Sampai dengan officially announce kita enggak akan beritahu, tetapi itu juga tidak termasuk Chiang Mai Iniciative juga," pungkas Chatib.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)