Renault kembali ke Indonesia

Rabu, 18 September 2013 - 12:21 WIB
Renault kembali ke Indonesia
Renault kembali ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Renault akhirnya kembali ke Indonesia. Peristiwa itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara CEO Nissan-Renault Carlos Ghosn dengan Presiden Direktur Indomobil Jusak Kertowidjojo di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

Selain penandatanganan, di hari yang sama Renault juga meluncurkan tiga mobil sekaligus, yakni Renault Duster, Renault Megane dan Renault Koleos.

"Renault Duster merupakan mobil paling laris yang dijual Renault. Mobil ini menggunakan mesin K9, merupakan mesin yang selalu dijadikan benchmark oleh perusahaan lain dalam faktor kepedulian lingkungan dan emisi gas buang," ujar Ghosn.

Dia mengatakan, kepedulian lingkungan merupakan satu dari tiga hal utama yang ada di Renault, yakni inovasi, performa dan kepedulian lingkungan. "Renault berada di garis paling depan untuk kepedulian lingkungan," tegasnya.

Sementara itu, Yusak Kertawidjojo mengatakan, bahwa kerja sama antara Renault dan Indomobil bukan hal baru. Kerja sama tersebut sudah terjalin pada 2011 untuk memasarkan produk-produk Renault.

"Tahun ini, kami akan tingkatkan kerja sama dengan merakit mobil Renault di pabrik kami Pulogadung, Jakarta Barat," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)