Renault targetkan market share di Indonesia 5%

Rabu, 18 September 2013 - 13:44 WIB
Renault targetkan market share di Indonesia 5%
Renault targetkan market share di Indonesia 5%
A A A
Sindonews.com - Renault berjanji serius menggarap pasar Indonesia. CEO Nissan-Renault, Carlos Ghosn menyatakan, kehadirannya di Indonesia bukan waktu yang pendek, namun jangka panjang.

"Sangat mungkin bagi Renault menargetkan 5 persen dari market share. Kami punya rencana yang kuat di Indonesia, karena kami ingin menjadi mobil Eropa terdepan di negara ini," tegas Carlos, Rabu (18/9/2013).

Ghosn menyebutkan, sebelum kembali perusahaan terlebih dulu mempelajari pasar Indonesia. Selain itu, Renault juga baru menemukan partner yang tepat, yakni Indomobil untuk memasarkan produk-produknya di Tanah Air.

Renault sendiri akan memasarkan tiga produk andalannya, yakni Renault Duster, Renault Megane dan Renault Koleos. Ketiga mobil tersebut akan resmi memiliki harga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Yusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil mengatakan, peluang mobil Renault di Indonesia cukup besar. Dia memahami stigma masyarakat yang cenderung negatif terhadap mobil-mobil Eropa, seperti mahal dan biaya perawatan tinggi.

"Kami memilih Renault, mobil Eropa yang terjangkau. Kami yakin produk ini dapat diterima pasar di Indonesia," tegasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)