Hatta ditegur Pangeran Andrew soal DNI

Rabu, 18 September 2013 - 13:41 WIB
Hatta ditegur Pangeran Andrew soal DNI
Hatta ditegur Pangeran Andrew soal DNI
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku dirinya menerima keluhan dari Pangeran Andrew dari Inggris terkait penetapan Daftar Negatif Investasi (DNI).

Alih-alih penetapan DNI, Pangeran Andrew meminta Hatta agar Indonesia merinci Daftar Positif Investasi yang cenderung lebih mendorong investasi ketimbang negatif yang seolah-olah menolak investasi.

"Investasi adalah bagian dari pilar pertumbuhan kita. Tapi kenapa Indonesia masih sebut negative list? Kenapa kita tidak bicara positive list? Ini kira-kira pembicaraan tadi yang konstruktif," terang Hatta di kantornya, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

"Jadi ini seakan-akan tidak meng-encourage investment, jadi Pangeran Andrew tadi mintanya menjadi positive list," sambungnya.

Satu hal yang Hatta cermati adalah bagaimana Indonesia dan Inggris melakukan perdagangan ke depannya tanpa menimbulkan defisit di salah satu negara.

"Semangat kita trade meningkat dan kebersamaan serta tidak menimbulkan defisit ke salah satu negara. Idealnya memang surplus, tapi kita akan kejar trade balance," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0918 seconds (0.1#10.140)