Ini upaya Syngenta mengatasi ketahanan pangan

Kamis, 19 September 2013 - 17:22 WIB
Ini upaya Syngenta mengatasi ketahanan pangan
Ini upaya Syngenta mengatasi ketahanan pangan
A A A
Sindonews.com - Perusahaan agribisnis Syngenta mengumumkan enam komitmen untuk mengatasi isu ketahanan pangan global. The Good Growth Plan memiliki target spesifik, ambisius dan terukur yang berfokus untuk meningkatkan efisiensi sumber daya, meremajakan ekosistem dan memperkuat komunitas pedesaan melalui enam hal.

Keenam hal tersebut membuat tanaman lebih efisien, menyelamatkan lahan pertanian, membantu keanekaragaman hayati untuk berkembang, memberdayakan petani kecil, mendukung keamanan pekerja dan melindungi setiap pekerja.

"Kami menyadari bahwa bisnis kami dapat terus tumbuh dan berkembang apabila kami memastikan proses pertanian dilakukan secara berkesinambungan. Kami terus berusaha meningkatkan kesadaran ini melalui fokus kami terhadap lahan, teknologi dan masyarakat," kata Chief Executive Officer Syngenta, Mike Mack dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

The Good Growth Plan merefleksikan keyakinan Syngenta bahwa produktivitas pertanian harus ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan pangan penduduk dunia yang terus meningkat; yaitu 200 ribu jiwa setiap hari. Pada saat yang sama, lahan pertanian terus berkurang karena urbanisasi dan erosi tanah, sementara sumber daya air terus mengalami tekanan.

Masyarakat pedesaan yang bekerja di sektor pertanian dan memiliki peran penting dalam memastikan kelangsungan pangan banyak terjebak dalam kemiskinan.

Pada rangkaian acara peluncuran The Good Growth Plan di seluruh dunia, Syngenta hari ini bertemu dengan berbagai pembentuk opini untuk mendiskusikan tantangan tersebut dan menetapkan kontribusi perusahaan untuk membantu mengatasinya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)