Serikat Pekerja Jamsostek dukung konsolidasi BPJS

Kamis, 19 September 2013 - 17:37 WIB
Serikat Pekerja Jamsostek dukung konsolidasi BPJS
Serikat Pekerja Jamsostek dukung konsolidasi BPJS
A A A
Sindonews.com - Guna mendukung proses trasformasi Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS), Serikat Pekerja (SP) Jamsostek melakukan konsolidasi organisasi dengan menambah 3 Kepengurus Wilayah (PW) Serikat Pekerja di beberapa wilayah.

Ketua Umum SP Jamsostek, Abdurahman Irsyadi mengatakan, adapun pembentukan PW-SP Jamsostek tersebut di antaranya PW-SP Jamsostek Sumbariau, PW-SP Jamsostek Banten, dan PW-SP Jamsostek Maluku Papua.

Sementara, tujuan pembentukan Pengurus Wilayah Serikat Pekerja Jamsostek sendiri, menurut dia adalah untuk mempermudah koordinasi, komunikasi SPJ ditingkat wilayah dan kanwil yang baru.

"Ini juga untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif di tingkat wilayah, mitigasi permasalahan ke-SDM an di tingkat wilayah. Yang pasti SPJ ingin dekat dengan konstituennya, PW SP Jamsostek pada dasarnya adalah perpanjangan Pengurus Pusat SP Jamsostek di wilayah," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/9/2013).

Ditambahkannya, SP Jamsostek yang saat ini memiliki anggota kurang lebih 3.400 akan siap mendampingi dan mengawal proses transformasi BPJS, penambahan Pengurus Wilayah adalah bagian dari sinergi SP Jamsostek terhadap dukungan keberadaan BPJS.

"Kami mendukung Manajemen Jamsostek khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM Karyawan, karena dengan berubahnya Jamsostek menjadi Badan Publik, tentu membutuhkan energi yang cukup besar. SP Jamsostek siap akan menjadi agent of change, karena itu setiap pengurus harus bisa jadi role model. Memberi keteladanan bagi anggotanya. Kita mendorong anggota SPJ untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan kinerjanya. Karena dengan cara itu kesejahteraan dapat ditingkatkan," tutup Ari.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)