Pos Indonesia Salurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan PT Pelindo (Persero)

Kamis, 20 April 2023 - 09:13 WIB
loading...
Pos Indonesia Salurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan PT Pelindo (Persero)
Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia (Persero) Hendra Sari
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) kembali dipercaya menyalurkan bantuan dari pemerintah. Kali ini Pos Indonesia menyalurkan dana berlabel Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pekerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo .

Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia (Persero) Hendra Sari menjelaskan pihaknya mendapatkan alokasi 10.112 penerima/pensiunan Pelindo. Masing-masing pensiunan akan menerima dana senilai Rp3.850.000.

“Saat ini PT Pos diberikan amanah menyalurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo. Uang bantuan ini diberikan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Total dana bantuan senilai Rp38,9 miliar,” kata Hendra Sari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/4/2023).

(Baca juga:Dorong Perdagangan, Pelindo Diminta Maksimalkan Aktivitas Pelabuhan)

Pos Indonesia telah memulai penyaluran Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo pada Selasa (18/4/2023). Diharapkan dalam penyaluran dapat dilakukan maksimal hingga Kamis (20/4/2023).

“Kami mulai menyalurkan sejak 18 April. Sebenarnya, tenggat waktu 30 hari kalender sejak dana ditransfer kepada Pos Indonesia. Target pada Kamis (20/4/2023), pensiunan bisa dibayarkan secara maksimal. Harapannya uang bisa segera diambil oleh penerima sebelum Idul Fitri,” jelas Hendra Sari.

Pos Indonesia dikenal cepat dan tepat jumlah dalam setiap penyaluran bantuan. Pada penyaluran Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo ini pun realisasi telah mencapai 55%, hanya dalam waktu dua hari.

“Posisi hari ini (Rabu, 19 April) dana yang telah disalurkan sudah 55% atau sekitar 5.600-an penerima,” kata Hendra Sari.

Dalam menyalurkan Bantuan Uang Sembako Pensiunan Pelindo, Pos Indonesia menerapkan dua pola penyaluran, yaitu diambil di Kantorpos dan diantarkan langsung ke rumah penerima.

(Baca juga:Pekerja yang Dirumahkan Bakal Dapat Bantuan Sembako)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)