Rizal Ramli didaulat pimpin Kadin Indonesia

Sabtu, 28 September 2013 - 15:21 WIB
Rizal Ramli didaulat pimpin Kadin Indonesia
Rizal Ramli didaulat pimpin Kadin Indonesia
A A A
Sindonews.com - Ekonom Rizal Ramli terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia lewat rapimnas yang digelar di Kuta, Bali, Sabtu (28/9/2013).

Rizal dipilih oleh mayoritas pengurus daerah Kadin dan asosiasi yang hadir dalam rapimnas tersebut. Selain itu, peserta rapimnas menunjuk Setiawan Djodi sebagai Ketua Dewan Penasihat dan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Dari 23 pengurus Kadin yang hadir, mereka sepakat memilih Rizal sebagai ketua umum Kadin sampai diselenggarakan Munas ke-7 yang akan digelar di Jakarta, Oktober mendatang.

Dalam sambutannya, Rizal menyatakan, dirinya tidak mengira mendapat kepercayaan sebagai ketua Kadin yang baru. "Kadin mestinya bisa menjadi organisasi yang diperhitungkan, tidak memble seperti sekarang," ujar Rizal saat menyampaikan pidato usai terpilih sebagai ketua Kadin.

Menurutnya, ke depan Kadin bisa memainkan peranan lebih signifikan untuk berkontribusi bagi perekonomian di percaturan nasional dan internasional. Karena itu, Rizal berjanji untuk membenahi dan memperbaiki organisasi ini bersama-sama dengan anggota Kadin daerah.

"Kita berani, kita rapikan, nanti yang terpilih sebagai ketua umum di Munas silakan," imbuh Rizal yang merupakan direktur Econit ini.

Sembari berseloroh, Rizal menyatakan, kelak jika orang lain terpilih sebagai ketua Kadin maka dia akan terpilih sebagai presiden. "Kalau nanti ada yang sudah jadi ketua umum, saya nanti jadi presiden," imbuhnya disambut applaus hadirin.

Sementara Oesman Sapta Odang menyatakan, Rizal dan Setiawan Jodi adalah orang yang memiliki idealisme dan konsep dalam membangun bangsa. "Saya kenal keduanya cukup lama, mereka tidak berpikir soal jabatan, yang dipikirkan konsepsional ke depan bagaimana membangun sistem di Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Oso tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0544 seconds (0.1#10.140)