Di Jepang, ada vending machine untuk aplikasi Android

Selasa, 01 Oktober 2013 - 10:55 WIB
Di Jepang, ada vending machine untuk aplikasi Android
Di Jepang, ada vending machine untuk aplikasi Android
A A A
Sindonews.com - Bisa jadi di Indonesia orang belum akrab dengan vending machine, atau alat yang menjual barang, makanan, atau minuman tertentu.

Awalnya, prinsip vending machine ini adalah menjual barang-barang yang memiliki tingkat ketergesaan cukup tinggi. Tak heran jika biasanya vending machine menjual barang-barang seperti makanan ringan, rokok, kopi, minuman soda, majalah, dan lain sebagainya.

Namun, dalam praktiknya, vending machine telah berubah menjadi sarana untuk mendapatkan barang secara mudah. Tidak lagi berdasarkan prinsip butuh dan ketergesaan untuk mendapatkannya.

Baru-baru ini, Google Jepang mengambil langkah unik. Yakni, membuat vending maching Google Play. Vending maching itu akan menjual 18 judul game yang berbeda (campuran dari free-to-play dan berbayar).

Untuk menggunakannya, paling tidak konsumen harus memiliki Android 4.0 dan koneksi Near Field Communcations. Caranya, letakkan ponsel di bawah layar, dan hubungkan (pairing) dengan NFC.

Setelah itu, mereka tinggal menunjuk aplikasi yang dipilih dan otomatis akan di unduh di dalam ponsel lewat NFC. Vending machine ini untuk sementara hanya tersedia di pusat perbelanjaan Parco di kawasan Shibuya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)