Air France lakukan PHK besar-besaran

Senin, 07 Oktober 2013 - 16:26 WIB
Air France lakukan PHK besar-besaran
Air France lakukan PHK besar-besaran
A A A
Sindonews.com - Restrukturisasi mendalam serta PHK besar-besaran akan dilakukan maskapai penerbangan Perancis, Air France dan unit kelompok perusahaan, KLM. Langkah tersebut dilakukan untuk menyelamatkan perusahaan dan menjadikan maskapai kembali meraih keuntungan.

"Air France dalam proses penyelamatan," kata Kepala Kelompok Air France, Alexandre de Juniac kepada radio Europe 1, seperti dilansir dari AFP, Senin (7/10/2013).

"Air France-KLM harus menghasilkan uang pada 2013, dan Air France harus melakukannya pada 2014, yang berarti kita akan memiliki sarana untuk pembangunan, serta membuka rute baru terutama di Afrika, Asia dan Amerika Latin," jelasnya.

Hingga saat ini, perusahaan mengatakan bahwa Air France-KLM sedang kembali dari krisis keuangan. Ini telah menyarankan dalam hasil enam bulan bahwa kelompok mungkin akan menguntungkan pada akhir tahun.

Pada September, jumlah penumpang yang diangkut seluruh kelompok naik sebesar 0,7 persen. Namun, lalu lintas angkutan turun tajam sebesar 4,1 persen.

Air France, yang merayakan ulang tahun ke-80, Senin (7/10/2013) telah mengalami kesulitan sejak 2009, tampaknya pendakian menuju langit cerah , setelah menempatkan program restrukturisasi yang mendalam.

"Air France dalam proses penyelamatan. Kita harus melakukan apa yang kita katakan. Staf terlibat dalam rencana besar. Kami telah meminta mereka untuk membuat usaha yang cukup. Mereka telah meningkatkan jam kerja, mereka telah meningkatkan waktu mereka di udara, mereka telah mengubah metode kerja," ujarnya.

Pada Januari 2012 , kelompok meluncurkan sebuah program yang disebut 'Transform 2015', untuk memungkinkan kembali ke laba pada 2015 dan untuk menempatkan diri pada pijakan baru yang sehat .

Berdasarkan program tersebut, sebanyak 1.826 orang meninggalkan pekerjaan secara sukarela, dan dalam gelombang kedua diumumkan pada Jumat, 2.800 pekerjaan akan ditumpahkan.

Unit Kepala Kelomok Air France, Frederic Gagey mengatakan, tindakan itu diperlukan karena Air France tidak akan mencapai target untuk mengakhiri kerugian pada 2013, dan akan berakhir melaporkan kerugian operasional untuk tahun keenam berturut-turut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)