Foxconn pastikan akan buka pabrik di Indonesia 2014

Selasa, 08 Oktober 2013 - 08:44 WIB
Foxconn pastikan akan buka pabrik di Indonesia 2014
Foxconn pastikan akan buka pabrik di Indonesia 2014
A A A
Sindonews.com - CEO Foxconn Technology Group, Terry Gou memastikan perusahaan pembuat komponen teknologi seperti iPhone, iPad dan lainnya ini akan masuk dan membuat pabrik di Indonesia pada 2014.

Dia juga menyebut perundingan dengan pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) masih terus berlangsung.

"2014 kita sudah daftarkan perusahaan kita, negosisasi sudah selesai, punya mitra lokal, memiliki tempat, dan selesaikan semua persiapan. Anda akan lihat Foxconn datang," ujar Gou di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Senin (7/10/2013) malam.

Dia mengaku khusus datang ke APEC 2013 lalu melanjutkan terbang ke Jakarta hanya untuk melanjutkan negosiasi dengan pemerintah dan terus mencari mitra lokal.

"Kita sudah berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia. Ini alasan saya datang ke sini, dan ini mengapa saya bergabung dengan APEC untuk pertama kalinya," jelas Gou.

Tetapi Spokeperson Foxconn Simon Hsing belum mau menyebut nilai dan mitra lokal yang akan mereka gandeng nantinya di Indonesia.

"Kita tidak bisa bilang siapa. Tapi siapapun bisa jadi mitra kami selama berkualifikasi, karena kita datang sebagai investor dan berharap bisa mengembangkan bisnis lokal," jelasnya.

"Memang kami telah berbicara dengan beberapa partner tetapi kami belum bisa beritahu," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)