Bank Indonesia sebar beasiswa miskin

Selasa, 08 Oktober 2013 - 12:36 WIB
Bank Indonesia sebar beasiswa miskin
Bank Indonesia sebar beasiswa miskin
A A A
Sindonews.com - Kantor Bank Indonesia (BI) Wilayah VI Jawa Barat-Banten sebarkan beasiswa kepada mahasiswa di Jawa Barat.

Beasiswa tersebut diberikan kepada 177 mahasiswa kurang mampu dari empat PTN. Masing-masing memperoleh uang sebesar Rp300 per bulan selama enam bulan ke depan dan dapat diperpanjang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI Jawa Barat-Banten, Dian Ediana Rae mengatakan, program ini merupakan wujud kepedulian BI dalam rangka peningkatan sumber daya manusia.

Menurutnya SDM yang terdidik dan berilmu pengetahuan akan menjadi penggerak utama pereknomian bangsa. "SDM yang berkualitas dapat menjadi aset penting dan strategis dalam menghadapi kemajuan lingkungan global," tutur dia di Kantor BI Jalan Braga, Selasa (7/10/13).

Dian mengatakan, beasiswa ini bersifat sosial tanpa ikatan dinas. "Sebaliknya BI menggelar kegiatan edukasi tentang tugas, fungsi dan peran bank sentral di Indonesia," katanya.

Beasiswa ini rencananya akan terus dilakukan setiap tahun. Termasuk nominal besarannya.

"Memang Rp300 ribu jumlah kecil, namun kami lembaga negara yang pengajuannya harus melalui DPR dan diaudit BPK. Namun kita akan usahakan tahun depan jumlahnya lebih besar," jelasnya.

Selain di empat PTN, beasiswa BI pun diberikan kepada 60 PT lain di seluruh Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1200 seconds (0.1#10.140)