Bos Foxconn ngopi bereng Hidayat dan Gita

Selasa, 08 Oktober 2013 - 17:31 WIB
Bos Foxconn ngopi bereng Hidayat dan Gita
Bos Foxconn ngopi bereng Hidayat dan Gita
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengakui bahwa CEO Foxconn Technology Group Terry Gou telah menemui dirinya dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan terkait rencana investasi pembangunan pabrik di Indonesia.

Dalam pembicaraan santai dengan dengan Gou tersebut, Pemerintah dan Foxconn telah sepakat untuk berinvestasi pada awal tahun 2014.

"Terry Gou sudah ngopi-ngopi bareng saya dan Gita (Wirjawan) sudah datang sama saya dan gita. Investasi USD5 miliar secara bertahap akan dilakukan tahun depan," jelas Hidayat di BNDCC Nusa Dua, Bali, Selasa (8/10/2013).

Dia mengaku Foxconn menyaratkan hal yang cukup sulit pada awalnya, yaitu membuat laboratorium penelitian yang juga telah dilakukan di China. Foxconn juga meminta ada insentif pajak yang diberikan pemerintah. "Dia minta Kemenperin langsung untuk membuat laboratorium ini," sambung Hidayat.

Hidayat berujar, proses pembuatan laboratorium dan insentif pajak telah akan usai pada dua atau tiga bulan mendatang dan investasi Foxconn apat dimulai awal tahun depan.

"Sekarang anggap impor ponsel 100 juta termasuk yang kamu pakai dapat dikurangi. Implikasinya supaya current account sehat kembali," tandas Hidayat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9652 seconds (0.1#10.140)