Panasonic hentikan produksi TV plasma tahun depan

Rabu, 09 Oktober 2013 - 11:48 WIB
Panasonic hentikan produksi...
Panasonic hentikan produksi TV plasma tahun depan
A A A
Sindonews.com - Panasonic akan menghentikan pembuatan layar televisi plasma awal tahun depan, di tengah upaya raksasa elektronik Jepang itu memperbaiki perusahaan.

Harian bisnis Jepang, Nikkei menyebutkan, Panasonic akan menghentikan produksi di pabrik layar plasma Amagasaki, Jepang barat, pada akhir Maret, karena pabrik tersebut akan dijual.

Langkah ini jatuh sejalan dengan industri yang lebih luas, beralih dari unit plasma, yang sebelumnya Hitachi dan Pioneer juga telah keluar dari pasar dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari AFP, Rabu (9/10/2013), menanggapi laporan tersebut, Panasonic menyatakan, semua telah diputuskan, tetapi diskusi tentang strategi bisnis sedang berlangsung. Sebuah pabrik di China juga telah berhenti memproduksi layar.

Langkah Panasonic datang, setelah saingan domestik Sharp dan Sony juga berjuang dalam bisnis TV dan elektronik. Trio elektronik itu menghadapi penurunan harga dan persaingan berat dari pesaing luar negeri yang menawarkan biaya lebih rendah, terutama dari Korea Selatan dan Taiwan.

Divisi layar plasma Panasonic dalam dua tahun berturut-turut berkontribusi memberikan kerugian besar yang membuat perusahaan kehilangan 754,25 miliar yen (USD7,75 miliar ) pada tahun fiskal terakhir hingga Maret.

Itu terjadi setelah kerugian 772,17 miliar yen pada tahun sebelumnya, salah satu hasil terburuk yang pernah ada untuk sebuah perusahaan non-keuangan Jepang.

Perusahaan kembali ke profitabilitas dalam tiga bulan hingga Juni di belakang perubahan akuntansi, pemotongan biaya dan yen yang melemah tajam.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0796 seconds (0.1#10.140)