Output industri Inggris Agustus anjlok

Rabu, 09 Oktober 2013 - 17:41 WIB
Output industri Inggris Agustus anjlok
Output industri Inggris Agustus anjlok
A A A
Sindonews.com - Output industri Inggris secara tidak terduga mengalami penurunan pada Agustus 2013, akibat pabrik mengurangi tingkat produksi.

Dilansir dari RTE, Rabu (9/10/2013), output industri Inggris turun 1,1 persen pada Agustus, penurunan terbesar sejak September 2012, setelah naik 0,1 persen pada Juli.

Ini jauh lebih lemah dari kenaikan 0,4 persen yang diperkirakan ekonom dan berlawanan dengan berita optimis dari survei sektor swasta dalam sektor manufaktur.

Markit Agustus, indeks manajer pembelian/CIPS menunjukkan, peningkatan tercepat dalam kegiatan selama dua tahun, dan jajak pendapat triwulanan British Chambers of Commerce menunjukkan, penjualan pabrik naik pada tingkat tercepat sejak awal 1990-an.

Penurunan pada Agustus dalam output industri didorong pelemahan tajam pada produksi manufaktur yang turun 1,2 persen. Hal ini berbeda dengan perkiraan ekonom kenaikan 0,4 persen. Perusahaan dasar di sektor farmasi, elektronik, makanan dan minuman memimpin penurunan.

Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan, tidak ada alasan khusus penurunan di bidang manufaktur, namun pihaknya mencatat output pada Agustus cenderung lemah. Dimana penyesuaian musiman untuk mengimbangi ini diperumit momen Olimpiade London pada Agustus tahun lalu.

Tapi, sektor manufaktur memiliki kinerja yang kuat dalam tiga bulan hingga Agustus, dengan output naik 1,2 persen, kenaikan terbesar sejak Oktober 2010.

Ekonomi Inggris tumbuh sebesar 0,7 persen dalam tiga bulan sampai Juni, dan banyak ekonom berharap mengalahkan tingkat pada kuartal ketiga. Dimana output industri membuat ekonomi Inggris naik 15 persen.

Secara terpisah, data ONS menunjukkan, bahwa defisit perdagangan barang Inggris sedikit menyempit, tapi masih lebih luas dari yang diperkirakan sebesar 9,62 miliar pound.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5146 seconds (0.1#10.140)