Seagate tebus saham Samsung 32,7%

Kamis, 10 Oktober 2013 - 11:29 WIB
Seagate tebus saham Samsung 32,7%
Seagate tebus saham Samsung 32,7%
A A A
Sindonews.com - Seagate Technology plc, telah merampungkan transaksi penebusan saham terbatas milik Samsung Electronics Co. Ltd sejumlah 32,7 juta saham. Angka ini mewakili sekitar 9 persen dari sisa saham Seagate yang masih tertunda pada akhir kuartal pertama 2014.

Setelah transaksi ini, Samsung akan tetap memiliki sekitar 12,5 juta saham di Seagate dan Dr She-Woong Jeong, Wakil Presiden Eksekutif di Divisi Systems LSI Samsung Electronics, akan tetap menduduki posisinya di Dewan Direksi Seagate.

"Kami sangat senang karena Samsung melanjutkan kerja sama jangka panjang sebagai pemegang saham dan juga menjadi mitra penting bagi Seagate," kata Pimpinan, Presiden dan Chief Executive Officer Seagate, Steve Luczo dalam rilisnya, Kamis (10/10/2013).

Menurut dia, kesuksesan yang diraih melalui produk hard disk drive Samsung yang diakuisisi olehnya, ternyata melebihi harapan. Pihaknya termotivasi adanya pengembangan produk yang dilakukan bersama-sama untuk solid state drive kelas enterprise.

"Kami merasa beruntung mendapatkan arahan dari Dr Jeong selaku anggota dewan direksi. Selain itu, kami juga sangat optimis melihat masa depan kemitraan teknologi flash yang kami miliki,: kata dia.

Kondisi ini, kata Luczo akan memberi nilai keuntungan besar kepada para pemegang saham dan ini merupakan prioritas utama untuk Seagate. Bahkan dia mengklaim bahwa berinvestasi di Seagate adalah kesempatan sangat baik.

Dengan kondisi keuangan yang kokoh serta aliran dana tunai yang baik dari seluruh lini operasional, pihaknya memegang teguh komitmen untuk memberikan penebusan saham serta rencana pembagian dividen yang lebih baik.

Dengan rampungnya transaksi ini, Seagate menepati waktu yang direncanakan untuk mengembalikan sekurangnya 70 persen aliran tunai operasional kepada para pemegang saham di dalam tahun fiskal ini. Termasuk, melanjutkan rencana-rencana investasi bisnis strategis untuk memperkuat kepemimpinan dalam teknologi cloud, mobile serta teknologi penyimpanan open source.

"Samsung akan melanjutkan ikatan strategis dengan Seagate untuk terus menciptakan solusi-solusi teknologi cloud serta aplikasi-aplikasi mobile," kata Oh-hyun Kwon, Wakil Pemimpin serta CEO dari Samsung Electronics.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9851 seconds (0.1#10.140)