Trilliun Depo ciptakan pipa anti timbal pertama di Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2013 - 18:19 WIB
Trilliun Depo ciptakan pipa anti timbal pertama di Indonesia
Trilliun Depo ciptakan pipa anti timbal pertama di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan rekor MURI kepada PT Trilliun Depo Internusa sebagai pelopor produksi pipa dan Fitting PVC yang bebas racun dan timbal pertama bersertifikat NSF Internasional dari Amerika Serikat (AS).

Penganugerahan rekor MURI dilakukan langsung oleh Senior Manajer MURI Paulus Pangka dan diberikan kepada Preside Direktur PT Trilliun Depo Internusa, Jeffri Prijadi di kantor MURI, Semarang, Kamis (10/10/2013).

Paulus mengatakan, penganugerahan rekor MURI diberikan karena PT Trilliun membuat inovasi terbaru dan satu-satunya perusahaan produksi pipa di Indonesia yang memiliki sertifikat NSF.

"Di Indonesia selama ini belum memiliki aturan bahwa pipa harus bebas timbal, tetapi di negara-negara maju, aturan bebas timbal sudah diberlakukan, karena memang timbal dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. PT Trilliun bisa menjadi pelopor perusahaan-perusahaan lain untuk juga memproduksi pipa bebas timbal," katanya.

Jeffry menuturkan, untuk bisa mendapatkan pipa bebas timbal, perusahaannya sudah melakukan penelitian dan uji coba cukup lama. "Kita sudah mendapatan sertifikat dari NSF bahwa pipa kami benar-benar zero timbal," katanya.

Selain bebas timbal dan bebas racun, pipa yang dihasilkan juga sangat kuat dan lentur. Bahkan, dia mengganransi, pipa hasil produksinya mampu bertahan sampai 50 tahun.

"Seperti yang anda semua lihat tadi dalam tayangan video, pipa kita mampu menahan beban satu truk trailer yang bermuatan satu kontainer, tidak pecah dan bisa kembali seperti semula," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)