PTBA serahkan 30 sapi kurban

Senin, 14 Oktober 2013 - 14:44 WIB
PTBA serahkan 30 sapi kurban
PTBA serahkan 30 sapi kurban
A A A
Sindonews.com - PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) menyerahkan sebanyak 30 ekor sapi sebagai hewan kurban pada Idul Adha 1434 H. Hewan kurban tersebut akan dibagikan ke empat Kecamatan di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat.

Direktur Niaga PTBA, M Jamil mengatakan, selain 30 ekor sapi tersebut, jajaran direksi dan keluarga PTBA yang lain juga menyumbang sebanyak 10 ekor sapi. Masing-masing atas nama Direktur Utama (Dirut) PTBA Milawarma (satu ekor), Direktur Keuangan (Dirkeu) PTBA Ahmad Sudarto (satu ekor), PT Batubara Bukit Kendi (satu ekor), serta keluarga besar warga Bukit Asam Baru (Kompleks Perumahan Town Site) sebanyak tujuh ekor sapi.

"Seluruh hewan kurban tersebut akan kita serahkan ke 33 panitia pemotongan hewan kurban yang ada di empat Kecamatan," ujar Jamil saat kegiatan penyerahan hewan-hewan kurban di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Senin (14/10/2013).

Keempat Kecamatan tersebut, lanjut dia, yakni tiga Kecamatan di Kabupaten Muaraenim masing-masing Kecamatan Lawang Kidul (Laki), Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Muaraenim serta Kecamatan Merapi Timur di Kabupaten Lahat.

"Kecamatan-kecamatan ini masuk dalam wilayah ring I PTBA. Sehingga, sudah selayaknya bila menjadi fokus perhatian utama kita," ujarnya.

Dia menuturkan, selayaknya tahun-tahun sebelumnya, penyerahan hewan kurban ini rutin dilaksanakan. Hal ini, sebagai bentuk rasa syukur PTBA dan keluarga besarnya. Tak kalah penting, berkurban juga merupakan perintah Allah SWT kepada seluruh umat Islam di dunia.

"Berkurban merupakan bentuk ketaatan umat Islam kepada Allah SWT. Sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS yang bersedia menyembelih putranya sendiri yakni Nabi Ismail AS sebagai bentuk ketaatannya atas perintah Allah," papar Jamil.

Kepala Desa (Kades) Lingga Raya, Erison, mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah mengalokasikan sebanyak empat ekor sapi di Desa Lingga Raya. Rencananya hewan-hewan kurban yang ada akan dibagikan kepada 200 orang warga yang ada di Dusun I, IV, dan V Desa Lingga Raya.

"Alhamdulillah setiap tahun Desa Lingga selalu mendapatkan hewan kurban dari PTBA. Semoga bantuan ini terus berkelanjutan dan meningkat setiap tahunnya," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)