Rizal Ramli sindir SBS dan Sofjan Wanandi

Selasa, 22 Oktober 2013 - 11:29 WIB
Rizal Ramli sindir SBS dan Sofjan Wanandi
Rizal Ramli sindir SBS dan Sofjan Wanandi
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) versi Osman Sapta Odang (OSO), Rizal Ramli menyindir Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto (SBS) dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi.

Dalam pidato pembukaan Musyawarah Nasional Kadin versi OSO di Hotel Manhattan, Jakarta, Selasa (22/10/2013), Rizal menyebut SBS sebagai Ketua Kadin yang kerjanya hanya ditenteng pemerintah, tanpa andil menghasilkan kebijakan pemerintah terkait permasalahan ekonomi.

"Kita bertekad menjadikan Kadin yang mendorong pemerintah menghasilkan policy, bukan cuma Ketua yang ditenteng-tenteng Presiden dan menteri sudah bangga," ujar Rizal.

Menanggapi komentar Sofjan Wanandi agar Kadin sebagai wadah pengusaha jangan dijadikan mainan politik, Rizal menyebut Sofjan selain seorang pengusaha juga sebagai politisi.

"Kalau masih meragukan katakan, hal tersebut keluar dari mulut Sofjan Wanandi teman saya, dari dulu Sofjan bepolitik kok," lanjutnya.

Dalam Munas ke VII ini, Rizal mengklaim dihadiri 27 Kadin Daerah (Kadinda) dari seluruh 33 Kadinda, dan juga dihadiri oleh 35 Asosiasi. "Kalau (Kadin) yang asli meragukan berarti mereka enggak bisa membaca peta yang benar," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sofjan Wanandi mengimbau agar gejolak dalam organisasi Kadin tidak mengganggu jalannya perekonomian Indonesia.

Bahkan dia menegaskan tidak ada ruang politik bagi orang-orang yang ingin berkuasa lewat Kadin. "Kalau mau jadi Presiden silakan lewat partai, karena Kadin tidak memberikan kesempatan menjadi presiden," ujar Sofjan di Hotel Park Lane, Jakarta, Senin (21/10/2013).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)