Tahun depan Hanwha Life targetkan investasi Rp400 M

Kamis, 24 Oktober 2013 - 13:00 WIB
Tahun depan Hanwha Life targetkan investasi Rp400 M
Tahun depan Hanwha Life targetkan investasi Rp400 M
A A A
Sindonews.com - Hanwha Life telah menginvestasikan Rp260 miliar saat mengambil alih PT Multicolorlife pada Desember tahun lalu. Di tahun depan perseroan akan meningkatkan investasinya mencapai Rp400 miliar demi pertumbuhan jangka panjang.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, Francis Jungseop Hyun mengatakan, perseroan juga sedang menghitung investasi untuk membuat jaringan bancassurance ataupun di bidang asuransi syariah.

"Kedepan kami akan melakukan kerja sama dengan bank besar dalam bancassurance. Sekarang kami menjual credit life dan micro insurance melalui bank kecil di daerah," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Dia juga mengatakan, target pasar utama perseroan merupakan kelas menengah ke atas dengan usia produktif. Perseroan telah mengeluarkan produk unit linked dan juga setidaknya 15 produk asuransi dengan kontrak khusus.

Selain itu juga terdapat produk asuransi pendidikan sebagai persiapan menuju perguruan tinggi. Hanwha Life juga mengembangkan produk asuransi perlindungan diri dan syariah kedepannya.

"Kami akan mengandalkan channel distribution melalui keagenan. Di tahun depan kami targetkan memiliki 1.500 agen," ujarnya.

Perseroan menilai pasar kelas menengah di Indonesia sangat menarik karena dengan pertumbuhan ekonomi 6 persen per tahun sedangkan pasar asuransi baru 5 persen. Pasar asuransi jiwa meningkat rata-rata 20 persen per tahunnya dalam lima tahun terakhir.

Kedepan Hanwha Life akan terus memperkenalkan diri dengan membuat jaringan agen penjualan dan acara acara tanggung jawab sosial untuk mengedukasi pasar dalam negeri. "Kami menargetkan akan masuk 10 besar perusahaan asuransi di dalam negeri dalam 10 tahun kedepan," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)