LG perkenalkan smartphone layar melengkung

Senin, 28 Oktober 2013 - 13:47 WIB
LG perkenalkan smartphone layar melengkung
LG perkenalkan smartphone layar melengkung
A A A
Sindonews.com - Tak mau kalah dengan pesaingnya, Samsung, LG Electronics meluncurkan smartphone surved-screen, ponsel pintar dengan tampilan layar melengkung.

Smartphone yang diberi nama G-Flex ini memiliki bentuk melengkung vertikal, menggunakan teknologi OLED (organic light-emitting diode) yang fleksibel untuk dapat menghasilkan tampilan melengkung di layar 6 inci.

Awal bulan lalu, Samsung telah mengenalkan lebih dulu Galaxy Round, handset dengan layar 5,7 inci ( 14,5 sentimeter ) yang memiliki tampilan melengkung dari sisi ke sisi (horizontal) sesuai dengan kontur tangan.

"G-Flex melengkung pada sumbu vertikal mengikuti kontur wajah," ujar LG, seperti dilansir dari AFP, Senin (28/10/2013).

Tampilan produk elektronik melengkung sudah tersedia secara komersial pada unit televisi layar besar yang ditawarkan Samsung dan LG. Namun, pengalaman baru ini lebih mahal daripada layar standar.

Galaxy Round saat ini hanya tersedia di Korea Selatan dengan harga sebesar 1,08 juta won (USD1,000). Sementara LG mengatakan, G-Flex akan tersedia untuk konsumen Korea Selatan pada November. Namun, mereka tidak memberikan perkiraan harga.

Produk layar melengkung adalah tahap awal dalam teknologi layar, yang ke depan akan bergeser ke panel fleksibel, dapat ditekuk atau bahkan dapat digulung dan dilipat.

LG perkenalkan smartphone layar melengkung

Samsung Galaxy Round


Layar fleksibel menjadi tujuan utama LG
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8626 seconds (0.1#10.140)