Isuzu MU-X meluncur di Bangkok

Sabtu, 02 November 2013 - 11:39 WIB
Isuzu MU-X meluncur di Bangkok
Isuzu MU-X meluncur di Bangkok
A A A
Sindonews.com - Isuzu Thailand akhirnya meluncurkan wajah baru Isuzu MU-X, Jumat (1/11/2013) malam. Mobil yang berbagi basis dengan Chevrolet Trailblazer tersebut dilengkapi mesin diesel berkapasitas 4 silinder 3,0 liter. Dilengkapi turbo, mobil ini bisa menggelontorkan tenaga sebesar 130 kW dan torsi maksimal mencapai 380 Nm.

Mobil tersebut diklaim memiliki efisiensi tinggi, yakni 8,2 L/100km untuk tipe penggerak dua roda dan 8.4L/100km untuk penggerak roda empat. Angka ini tergolong efisien mengingat berat bersih mobil ini mencapai 1,9 ton sampai 2,6 ton.

Kemampuan off-road mobil ini sangat bersaing karena memiliki ground clearance mencapai 230 mm. Selain itu, beberapa part penting di Isuzu MU-X seperti transfer case sangat aman karena dilindungi plat baja. Mobil ini juga mampu menarik beban hingga 3.000 kilogram.

Isuzu MU-X tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan transmisi otomatis. Varian terbawah mobil ini dibanderol USD40.500. Kendaraan yang memiliki penggerak dua roda ini sudah memiliki pelek alloy wheel 16 inci, spion yang sesuai dengan warna body mobil dan grill abu-abu sebagai tanda varian entry level.

Sementara varian termahal dibanderol seharga USD53.500. Semua fitur canggih, seperti pengaturan pendingin ruangan otomatis, navigasi satelit, dan pemutar DVD yang ada di ruang tengah, serta kamera mundur ditambahkan di varian ini.

Sebelumnya, kehadiran Isuzu MU-X memunculkan spekulasi bahwa mobil ini akan jadi suksesor Isuzu Panther di Indonesia. Ditemui saat ground breaking pabrik Isuzu di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohannes Nangoi mengatakan pihaknya masih belum tahu pasti MU-X akan diluncurkan di Indonesia. Tapi kemungkinan besar tahun depan.

"Sekarang itu MU-7 sudah tidak zaman lagi. Sekarang ada MU-X. Mudah-mudahan tahun depan, tapi saya belum tahu tepatnya. Pelan-pelan saja tapi pasti. Kita tunggu saja tahun depan, yang pasti kita akan meluncurkan di Indonesia," jelas Yohannes.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)