Laba Lenovo melebihi perkiraan analis

Kamis, 07 November 2013 - 16:44 WIB
Laba Lenovo melebihi perkiraan analis
Laba Lenovo melebihi perkiraan analis
A A A
Sindonews.com - Lenovo Group Ltd, produsen PC terbesar di dunia melaporkan laba kuartal kedua telah mengalahkan perkiraan analis setelah meningkatkan pangsa pasar global untuk PC dan smartphone.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (7/11/2013), laba bersih Lenovo naik 36 persen menjadi USD219,7 juta dalam tiga bulan yang berakhir September, dari USD162 juta dari tahun sebelumnya. Angka ini lebih tingi dari rata-rata estimasi 17 analis yang dikumpulkan Bloomberg sebesar USD202,7 juta.

Lenovo membukukan kenaikan terbesar dalam pengiriman antara vendor PC selama periode ini di saat penurunan industri sebesar 7,6 persen di tengah sentimen konsumen yang lemah untuk komputer tradisional.

Chief Executive Officer Lenovo, Yang Yuanqing telah mempertahankan pertumbuhan laba di tengah kemerosotan industri dengan memperluas perangkat mobile untuk bersaing dengan Apple Inc dan Samsung Electronics Co.

"Semakin baik keuntungan karena sebagian bisnis smartphone dan pengendalian biaya," kata Jenny Lai, seorang analis berbasis di Taipei pada HSBC Holdings Plc dalam e-mail-nya hari ini.

"Pertumbuhan top-line akan datang dari kedua siklus penggantian perusahaan dan meningkatnya kontribusi dari penjualan smartphone," kata dia.

Lenovo, yang memiliki kantor pusat di Beijing dan Morrisville, North Carolina ini, sahamnya naik 1,9 persen menjadi 8,58 dolar Hong Kong pada pukul 13:49 di bursa Hong Kong. Sahamnya naik 22 persen tahun ini, melebihi kenaikan 0,9 persen pada Indeks Hang Seng.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)