Ciptakan SDM berkualitas, ICC terapkan pelatihan terpadu

Jum'at, 08 November 2013 - 14:13 WIB
Ciptakan SDM berkualitas, ICC terapkan pelatihan terpadu
Ciptakan SDM berkualitas, ICC terapkan pelatihan terpadu
A A A
Sindonews.com - Chairman International Chamber of Commerce (ICC), Noke Kiroyan mengatakan, bahwa ICC telah menerapkan pelatihan terpadu, termasuk bimbingan sertifikasi keahlian, dan pemberian sertifikasi keahlian dalam bidang transaksi internasional.

"Kami sudah banyak melakukan kegiatan pelatihan terpadu, tentu saja agar menghasilkan SDM-SDM berkualitas," ungkapnya di kantor pusat BNI, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Selain itu, kata dia, ICC sebagai suatu lembaga yang juga memfasiltasi pelatihan bagi staf terbaik BNI. Pelatihan pengembangan serta sertifikasi yang diberikan antara lain Certified Documentary Credit Specialist (CDCS).

Selain itu, juga memberikan Certificate in International Trade & Finance (CITF), International Sandard Banking Practices, Sales Contract & Incoterm, Risk Issue in International Trade, Bank Strategy to Increase Business Revenue, Standby Letter of Credit, Transport & Logistic, Trade Supply Chain & Finance, UCP600.

Menurutnya, dengan melalui proses pelatihan ICC, maka staf bank khususnya akan memiliki kapabilitas yang bermutu.

"Jika pelatihan ini berakhir maka staf atau pegawai akan menerima sertifikat internasional. Di mana sertifikat ini bisa digunakan juga misalnya untuk bekerja di luar negeri," ungkapnya.

Dia mengatakan, sebagai gambaran di Indonesia sejauh ini ada 101 tenaga kerja yang memiliki sertifikasi CDCS, sedangkan RRC sebanyak 7.000 orang, dan India hampir 2.000 orang.

"Kita masih tertinggal jauh mengenai CDCS ini, padahal CDCS saat ini penting, Indonesia tidak mungkin dapat berperan dalam perdagangan internasional secara maksimal tanpa didukung SDM kompeten," katanya.

Pihak ICC juga sangat menyambut gembira BNI yang memberikan dedikasi serta dukungan penuh agar staf dan jajarannya mendapatkan pelatihan ICC tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)