Job fair Depok diserbu ribuan pencari kerja

Senin, 11 November 2013 - 12:49 WIB
Job fair Depok diserbu ribuan pencari kerja
Job fair Depok diserbu ribuan pencari kerja
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 50 perusahaan meramaikan Job Fair 2013 yang digelar di Pasar Segar Jalan Tole Iskandar, Pancoran Mas Depok. Ribuan pencari kerja pun meramaikan ajang pencarian kerja ini. Ditargetkan 10.000 pencari kerja memenuhi ajang job fair.

Dari pantauan, para pencari kerja terlihat antusias mendatangi tiap perusahaan. Mereka berharap dapat mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan yang ikut dalam ajang tersebut. "Saya baru pertama kali ikut karena baru lulus. Semoga aja dapat kerja," kata Imron, salah satu pencari kerja, Senin (11/11/2013).

dia adalah lulusan dari sebuah sekolah menengah kejuruan. Dan sudah beberapa kali mengikuti ajang serupa. "Tapi belum ada yang nyangkut. Semoga aja hari ini ada yang sesuai keahlian saya," ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiah menuturkan, untuk mengentaskan pengangguran di Depok pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pelaku usaha. Dengan terjalinnya kerja sama diharapkan antara pencaker dengan pelaku usaha dapat membuahkan kersajama yang baik.

"Di sini pencari kerja bertemu langsung dengan pengusaha, jadi bisa lebih efisien," katanya.

Dari ajang serupa sebelumnya, job fair diklaim mampu mengurangi angka pengangguran. Dengan terserapnya 1.500 orang dari 4.000 pencari kerja yang datang. "Dari tahun ke tahun angkanya meningkat. Semoga bursa kerja ini bisa dijadikan ajang positif," harapnya.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menambahkan, dari tahun ke tahun angka perusahaan yang ikut job fair meningkat. Demikian pula jumlah pencari kerja yang datang juga meningkat. "Ini menunjukkan bursa kerja bisa menjadi ajang yang baik," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)