Puluhan BUMN raih penghargaan Opexcon Award 2013

Selasa, 12 November 2013 - 13:39 WIB
Puluhan BUMN raih penghargaan...
Puluhan BUMN raih penghargaan Opexcon Award 2013
A A A
Sindonews.com - Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta memenangkan penghargaan 'Indonesia Operational Excellece Conference dan Award 2013 (Opexcon Award 2013) yang digelar oleh PT SSCX Internasional.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan perwujudan dari niat untuk mengembangkan budaya Continuous Improvement di Indonesia.

Direktur PT SSCX Internasional, Suwandi mengatakan, penghargaan untuk mengapresiasi perusahaan BUMN dan swasta yang berkomitmen pada perbaikan proses bisnis yang berkelanjutan dan peningkatan mutu dan perusahaan-perusahaan ini hanya dipisah berdasarkan sektor yang menjadi core bussiness masing-masing perusahaan, yaitu manufakture, service, serta tambang dan energi.

"Bussiness process improvement ini belum mendapat perhatian di kalangan industri dan bisnis di Indonesia, padahal merupakan hal penting. Karenanya kami harap masyarakat industri dan bisnis dapat lebih terdorong mengenal sisi ini," katanya di sela acara Opexcon Award 2013 di Hotel JW Mariot Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Sementara Direktur Opexcon, Ryantono Anwar mengatakan, telah terjadi peningkatan peserta yang mengikuti acara ini, pada tahun ini pihaknya menerima 152 entri proyek sementara tahun 2013 hanya 70 entri proyek.

"Tak hanya kuantitas, kualitasnya pun meningkat, proyek-proyek yang diajukan pun lebih bagus, semuanya entri diseleksi dengan ketat dan dipilih yang terbaik berdasarkan katagori," kata Ryan.

Untuk informasi, PT SSCX Internasional merupakan perusahaan konsultan yang memiliki spesifikasi di bidang keunggulan operasional (Operational Excellence), perbaikan berkelanjutan (Continuous Improvement), perbaikan bisnis (Business Process Improvement), Produktivitas dan pemangkasan biaya (Cost Reduction).

Berikut pemenang penghargaan Opexcon Award 2013:

Kategori manufaktur, diraih PT Chandra Asri Petrochemical (Gold Achievment), PT Guntner Indonesia (Silver Achievment), dan PT Abbot Indonesia (Bronze Achievment).

Kategori jasa dan pelayanan (service) dimenangkan PT Bank Mandiri (Gold Achievement), PT Telekomunikasi Selular (Silver Achievement), dan RSIA Kemang Medical Care (Bronze Achievement).

Kategori pertambangan dan energi pemenangnya adalah PT Padangbara Sukses Makmur (Gold Achievement), PT PLN (Silver Achievement), dan PT Pembangkit Jawa Bali Unit Pembangkitan Muara Tawar (Bronze Achievement).

Selain itu ada 14 perusahaan BUMN dan Swasta yang mendapat penghargaan 'Highly Commended' dengan proyek perbaikan bisnis terbaik yakni:

PT Selamat Sempurna Tbk, PT Soho Industri Farmasi, PT Beierdorf Indonesia, PT Frigoglass Indonesia, PT Total Bagun Persada, PT Bank Negara Indoensia (persero) Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Daya Adicipta Mustika, PT Kaltim Prima Coal, PT Adora Energy Tbk, PT Indonesia Power, PT Pembakitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkit Paito.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1693 seconds (0.1#10.140)