Piaggio fokus garap kelas premium

Kamis, 14 November 2013 - 16:04 WIB
Piaggio fokus garap kelas premium
Piaggio fokus garap kelas premium
A A A
Sindonews.com - PT Piaggio Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Skuter Ikonik, Vespa, dan Piaggio di Indonesia tetap fokus bermain di kelas premium.

Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Piaggio di tengah persaingan otomotif roda dua, meski tidak menampik jika pasar motor mid-low memang tinggi, dia tetap menjadikan produk-produk Vespa Piaggio sebagai prioritas.

Deputy Sales Director PT Piaggio Indonesia, Dhani Yahya mengatakan, dalam memilih kendaraan roda dua, konsumen tak hanya memperhatikan dari segi harga, namun juga nilai tambah yang diberikan.

"Parameternya memang fokus pada kaum muda, fesyen, dan musik. Sehingga Piaggio prioritas terhadap segmen premium dengan menghadirkan produk premium," ujarnya saat meresmikan cabang barunya yang berlokasi di Jl Sultan Alauddin No 78A, Makassar, Kamis (14/11/2013).

Dari 60 persen penjualan skuter terhadap pasar otomotif, segmen premium memang terbilang kecil. Tapi segmen ini terus bertumbuh. Pertumbuhannya berkisar 5-10 persen per tahun.

Di Makassar, Piaggio menargetkan penjualan sebanyak 80-85 unit sebulan. Pihaknya terus optimistis mengingat Piaggio satu-satunya pemain di segmen ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1109 seconds (0.1#10.140)