Menteri Keuangan AS puji reformasi ekonomi China

Jum'at, 15 November 2013 - 15:40 WIB
Menteri Keuangan AS puji reformasi ekonomi China
Menteri Keuangan AS puji reformasi ekonomi China
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS), Jacob Lew memuji pengumuman Partai Komunis China atas rencana reformasi ekonomi, yang disebutnya sebagai agenda ambisius.

Dalam pertemuan Komite Sentral yang disebut Pleno Ketiga, partai berkuasa di China itu berjanji untuk memperdalam reformasi ekonomi dengan memberikan pasar peran besar dalam mengalokasikan sumber daya, meskipun analis melihat dokumen tersebut tidak memiliki rincian dan sering bertentangan.

"Uraian agenda komunike sebagai agenda ambisius dengan berlanjutnya proses reformasi pasar di China," ujar Lew, seperti dilansir dari AFP, Jumat (15/11/2013).

Komentar Lew datang dalam teks sambutannya yang disiapkan untuk pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri China, Wang Yang, Jumat waktu setempat, oleh Departemen Keuangan.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian terakhir dari tur Asia, setelah bertemu dengan kepala keuangan Jepang, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Dia juga diagendakan untuk mengadakan pembicaraan dengan pejabat China lainnya, termasuk Presiden Xi Jinping dan Gubernur Bank Sentral (PBoC) Zhou Xiaochuan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7046 seconds (0.1#10.140)