Menkeu buka acara pertemuan Forum Global ke-6

Kamis, 21 November 2013 - 11:39 WIB
Menkeu buka acara pertemuan...
Menkeu buka acara pertemuan Forum Global ke-6
A A A
Sindonews.com - Forum Global mengadakan pertemuan ke-6 yang diikuti 80 negara dan 11 organisasi internasional di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, hari ini.

Pertemuan ini dilakukan untuk memastikan transparansi dan kerja sama internasional melalui pertukaran informasi pajak sesuai standar internasional.

Pertemuan ini juga membahas cara-cara untuk lebih mempromosikan pertukaran informasi mengenai pajak untuk memastikan bahwa semua orang di seluruh negara membayar bagian pajaknya secara adil.

Menteri Keuangan (Menkeu), M Chatib Basri yang hadir untuk membuka pertemuan tersebut mengatakan, salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana seluruh negara dapat bekerja sama dalam menghindari Based Evasion Profit Shifting (BEPS) atau yang biasa yang disebut penghindaran pajak.

"Dalam mengatasi BEPS tadi, cara yang paling baik adalah kita harus bekerja sama dengan perusahaan multinasional bahwa kita punya cabang di mana-mana," kata Chatib dalam kesempatan tersebut, Kamis (21/11/2013).

Chatib juga menegaskan bahwa pertemuan ke-6 yang dilakukan di Indonesia ini adalah bentuk dari keinginan Indonesia untuk maju memimpin langkah perbaikan dari penghindaran pajak.

"Ini menunjukkan kita siap untuk mengikuti standar internasional. Dengan ini isu mengenai BEPS bisa kita hindari, ini komitmen yang menurut saya maju," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9299 seconds (0.1#10.140)