Jamsostek Goes to Campus hadir di Unila

Jum'at, 22 November 2013 - 10:15 WIB
Jamsostek Goes to Campus...
Jamsostek Goes to Campus hadir di Unila
A A A
Sindonews.com - Sejalan dengan visi untuk memberi pembekalan pentingnya hak ketenagakerjaan sejak dini kepada mahasiswa sebagai calon tenaga kerja masa depan, PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) menggelar Jamsostek Goes to Campus 2013 di Universitas Lampung (Unila), Lampung, Jumat (22/11/2013).

Direktur Pelayanan PT Jamsostek Achmad Riadi mengatakan, dalam perhelatan Jamsostek Goes to Campus 2013 kali ini, selain memberikan motivasi kepada para mahasiswa, pihaknya juga memberikan pemaparan dan pemahaman mengenai hak-hak tenaga kerja serta perlunya para pekerja menjadi peserta di Jamsostek.

Menurut Acmad, para mahasiswa khususnya tingkat akhir seharusnya sudah mengetahui dan memahami hak-haknya sebagai tenaga kerja, sehingga setelah lulus nanti dan masuk di dunia mereka akan mengetahui pentingnya menjadi peserta Jamsostek.

“Siapapun, apapun pekerjaannya, itu harus menjadi peserta Jaminan Sosial sesuai dengan UU No.3 tahun 1992 tentang program Jamsostek,” ujar Acmad dalam rilisnya, Jumat (22/11/2013).

"Bila mahasiswa sudah memahami perihal tersebut, diharapkan mereka dapat menjadi peserta jaminan sosial ketika menjadi tenaga kerja kelak. Maka kedepannya risiko-risiko kerugian yang mungkin timbul di dunia kerja, seperti kecelakaan kerja dan lain sebagainya dapat diminimalisir," tutur dia.

Selain seminar dan talk show dengan tema, “Your Attitude Your Future", dalam Jamsostek Goes to Campus 2013 kali ini juga digelar job fair dari karier.com, perlombaan berupa Stand Up Comedy Competition, games serta hiburan musik.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)