Mitsubishi Fuso siapkan investasi 100 miliar yen

Jum'at, 22 November 2013 - 11:57 WIB
Mitsubishi Fuso siapkan investasi 100 miliar yen
Mitsubishi Fuso siapkan investasi 100 miliar yen
A A A
Sindonews.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corp berencana menanamkan investasi lebih dari 100 miliar yen atau sekitar Rp115 triliun untuk pengembangan kapasitas produksi pabrik dan riset pengembangan pabrik-pabrik Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corp pada 2014-2015.

Presiden Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corp, Albert Kirchmann mengatakan, investasi tersebut disiapkan untuk meningkatkan efisiensi operasional produksi dan kualitas produk. Albert Kirchmann mengatakan, jumlah dana yang digelontorkan tahun depan jauh lebih besar jika dibandingkan dana yang dikeluarkan dua tahun sebelumnya.

Menurutnya, seluruh dana tersebut akan difokuskan pada fasilitas-fasilitas Mitsubishi Fuso yang ada di Jepang dan India.

Sementara, dalam kunjungan Sindonews ke pabrik riset dan pengembangan Mitsubishi Fuso di Kawasaki, Jepang, Director Head of Operation Trucks and Bus Domestic Operations Mitsubishi Fuso, Toshiyasu Kawasaki mengatakan saat ini Mitsubishi Fuso memiliki tiga pabrik di Jepang. "Dua di Kawasaki dan satu lagi di Nankatsu," ujarnya, Jumat (22/11/2013).

Pabrik yang ada di Kawasaki menurut dia selain jadi tempat produksi, juga dijadikan basis riset dan pengembangan produk-produk Mitsubishi Fuso. "Dari tiga pabrik ada 3.700 karyawan. Di mana di antara mereka ada 1.000 karyawan yang bertugas di riset dan pengembangan produk," tegasnya.

Dia mengatakan untuk produksi di pabrik Kawasaki, setiap harinya bisa memproduksi 200 truk kendaraan ringan dan 80 truk kendaraan berat atau heavy duty. "Komponen lokal yang digunakan untuk produksi truk kendaraan ringan itu mencapai 50 persen sementara untuk komponen lokal truk kendaraan berat hanya 30 persen," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8818 seconds (0.1#10.140)