Apple akuisisi PrimeSense USD350 juta

Senin, 25 November 2013 - 13:17 WIB
Apple akuisisi PrimeSense USD350 juta
Apple akuisisi PrimeSense USD350 juta
A A A
Sindonews.com - Apple Inc setuju untuk mengakuisisi PrimeSense Ltd, perusahaan asal Israel yang bertanggung jawab dibalik teknologi sensor kinect yang saat ini digunakan Microsoft Corp.

Apple, pembuat iPhone dan iPad, telah menegosiasi denga menyepakati untuk mengakuisisi PrimeSense senilai USD350 juta. "Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan kita umumnya tidak membahas tujuan atau rencana kami," kata juru bicara Apple, Kristin Huguet seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (25/11/2013).

Teknologi PrimeSense yang memberikan perangkat digital kemampuan untuk mendeteksi gerakan dan benda-benda, dan kemudian menerjemahkan itu ke kedalaman dan warna. Apple, perusahaan teknologi terbesar di dunia tidak menggunakan USD146,8 miliar dalam bentuk tunai dan investasi untuk akuisisi besar.

Investor PrimeSense termasuk Canaan Partners, Silver Lake, Gemini Israel Dana dan Genesis Partners. Selain penggunaannya dalam game, PrimeSense telah mengembangkan teknologi mendalam-sensing baru yang memungkinkan untuk kamera 3D di ponsel untuk mengaktifkan aplikasi seperti alat navigasi dalam ruangan atau katalog belanja 3D.

Teknoli yang dihasilakn PrimeSense juga dapat digunakan untuk mengukur kedalaman, yang memungkinkan seseorang untuk mengambil foto dari ruang tamu mereka ke sebuah toko furniture untuk menentukan apakah sofa akan cocok di ruang.

Apple telah membeli beberapa perusahaan chip, termasuk passif Semiconductor tahun ini, Intrinsity pada 2010 dan PA Semi pada 2008. Perusahaan ini juga membeli perusahaan Israel Anobit tahun lalu untuk memperoleh teknologi flash- memory.

Tahun ini, Apel juga membeli navigasi-software perusahaan Embark, layanan transit-navigasi online HopStop.com, bisnis-lokasi peta perusahaan Locationary, dan WifiSLAM.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9539 seconds (0.1#10.140)