Honda gunakan Inggris sebagai bahasa resmi

Selasa, 26 November 2013 - 12:23 WIB
Honda gunakan Inggris sebagai bahasa resmi
Honda gunakan Inggris sebagai bahasa resmi
A A A
Sindonews.com - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda memutuskan untuk menggunakan bahasa internasional Inggris setiap kali menggelar pertemuan global seperti pameran motor show dan aktivitas lain yang masuk dalam skala international.

Tidak hanya pertemuan global, untuk kegiatan internal yang melibatkan kegiatan Honda di negara lain diharuskan menggunakan bahasa Inggris.

Hal tersebut dipastikan oleh John Mendel, Executive Vice President Honda North America di Los Angeles Auto Show 2013 baru-baru ini. Dia mengatakan kegiatan internal seperti video conferences dan pertemuan one on one antar petinggi Honda diwajibkan menggunakan bahasa Inggris.

"Bayangkan perubahan yang terjadi akibat peraturan ini. Misalnya CEO kami berdiri dan mengatakan, semua diskusi tentang operasi global akan dilakukan dalam bahasa Inggris, jika tidak mengerti cari penerjemah," ujarnya, Selasa (26/11/2013).

Keputusan Honda untuk menggunakan bahasa Inggris tahun ini mengikuti langkah yang dilakukan oleh Rakuten Inc dan Fast Retailing Co. Kedua perusahaan asal Jepang ini juga telah memutuskan menggunakan bahasa Inggris dalam setiap kegiatan mereka.

Diketahui, bos dari Rakuten yakni Hiroshi Mikitani adalah lulusan dari Harvard Business School pada 1993. Sementara, di dunia automotif Jepang, Honda adalah perusahaan ketiga yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi. Sebelumnya, Nissan dan Bridgestone telah lebih dulu menggunakan bahasa Inggris.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3362 seconds (0.1#10.140)