Toshiba akan bangun pabrik di Indonesia Rp4 triliun

Selasa, 17 Desember 2013 - 12:24 WIB
Toshiba akan bangun pabrik di Indonesia Rp4 triliun
Toshiba akan bangun pabrik di Indonesia Rp4 triliun
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian (Menperin), MS Hidayat memastikan bahwa pabrikan elektronik asal Jepang yaitu Toshiba akan memperluas investasi di Indonesia dengan membangun pabrik senilai Rp4 triliun.

Dia mengatakan, pembangunan pabrik tersebut merupakan kelanjutan dari penutupan pabrik Toshiba sebelumnya di China dan juga Eropa untuk memindahkan basis produksinya ke Indonesia.

"Hal ini telah disampaikan Chairman Toshiba kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika kunjungan kami ke Jepang," terang Hidayat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Salah satu faktor utama Toshiba ingin memindahkan basis produksi ke Indonesia adalah hasil survei Japan Bank of International Cooperation (JBIC) yang meneybut Indonesia adalah negara tujuan investasi bagi perusahaan Jepang dan mengalahkan China.

"Mereka mengikuti hasil survei dari JBIC bahwa Indonesia masih menjadi negara paling menarik untuk mereka berinvestasi," ujar dia.

Hidayat juga berharap dalam pembangunan pabrik tersebut Toshiba menggandeng partner lokal dan juga menggunakan konten lokal untuk memperkuat rantai hulu perindustrian di Indonesia. "Tahun depan mulai dibangun dan mereka prefer di luar Pulau Jawa," pungkas Hidayat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)